Pengaruh Respon Positif Advertising Instagram Feed Terhadap Niat Pembelian Konsumen Pada Akun Instagram Kosmetik “Somethinc”
Abstract
Sebagai layanan jaringan sosial yang memiliki banyak audiens, iklan dalam media
sosial instagram muncul sebagai sarana untuk meningkatkan efektivitas periklanan.
Untuk memanfaatkan cara baru dalam pemasaran ini, seseorang harus memahami
apa yang melibatkan pengguna instagram dalam perilaku online yang
menguntungkan. Penelitian ini mengkonseptualisasikan efektivitas iklan instagram
sebagai konsep yang mencakup daya tarik emosional, keinformatifan, dan
kreativitas yang semuanya berpotensi berkontribusi pada perilaku online yang positif.
Secara empiris penelitian ini menyelidiki anteseden dari perilaku pengguna yang
positif untuk iklan instagram. Penelitian ini menguji model konseptual pembentukan
tanggapan perilaku pengguna online sehubungan dengan iklan pada instagram. Hasil
pengujian mengungkapkan bahwa daya tarik emosional, keinformatifan, dan
kreativitas periklanan adalah pendorong utama respon perilaku yang menguntungkan
terhadap iklan pada instagram dan sikap terhadap ekspresi empati dan niat
mengekspresikan empati merupakan tanggapan pengguna yang menguntungkan
secara positif terkait dengan niat pembelian. Berdasarkan hal tersebut temuan
makalah ini menyarankan arah penelitian lebih lanjut dan menawarkan implikasi
untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi platform periklanan instagram yang baru.
Collections
- Management [4565]