Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Sepatu Futsal Merek Lokal Indonesia (Studi Kasus Komunitas Futsal Di Yogyakarta)
Abstract
Salah satu topik menarik dalam dunia futsal di Indonesia adalah perkembangan sepatu futsal merek
lokal yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda dengan sepatu futsal merek global. Dengan
antusias penggemar olahraga futsal yang ada di Indonesia, hal ini yang mendorong peneliti untuk
mengeksplor lebih jauh mengenai pemasaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan
analisis mengenai factor-faktor yang mempengaruhi minat beli sepatu futsal merek lokal.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner
sebanyak 250 responden kepada komunitas futsal yang ada di Yogyakarta. Analisis dalam
penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa Kualitas Produk, Persepsi Harga, Norma Subjektif, Sikap berpengaruh positif
dan signifikan terhadap sikap konsumen dalam minat membeli sepatu futsal merek lokal Indonesia.
Dalam penelitian ini juga menemukan bahwa variable etnosentrisme tidak signifikan terhadap
sikap konsumen dalam membeli sepatu futsal merek lokal Indonesia.
Collections
- Master of Management [408]