Analisis Implementasi Program Community Relations Pt Tri Bakti Sarimas Provinsi Riau
Abstract
Dalam sebuah perusahaan tentunya ada peran yang mana didalamnya
terdapat orang-orang yang mempunyai tugas dan kewajibannya masing-mas ing.
Peran yang dimaksud didalam nya tentu saja memberikan manfaat bagi komunitas
ataupun orang yang berada dilingkungan sekitar perusahaan beroperasi. Yang
dimaksud dengan Komunitas disini adalah masyarakat sekitar lingkunga n
perusahaan yang langsung berhubungan dengan perusahaan tentunya. PT Tri Bakti
Sarimas mendapatkan penghargaan sehingga membuat masyarakat yakin akan
kinerja perusahaan
Penelitian deskriptif ini berupaya menganalisa implementasi Community
Relations dengan mengambil fokus objek di desa pantai lubuk ramo. Adapun tujuan
dari penelitian ini untuk melihat dan memahami bagaimana implementas i
perusahaan dalam berpartisipasi dengan komunitas dalam melalui program
Community Relations, dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.
Metode pengumpulan data yang diterapkan dalam penelitan ini berupa observasi,
wawancara, dokumentasi, serta penelusuran data online. Sasaran penelitian ini
adalah komunitas yang berbenturan langsung dengan permasalahan antar
komunitas dengan perusahaan.
Hasil dalam penelitian ini yaitu mengenai Program Community Relations
PT Tri akti Sarimas yang dilakukan oleh divisi humas dan divisi sustainable palm
oil (SPO) PT Tri Bakti Sarimas. Dalam operasionalnya PT Tri akti Sarimas telah
melakukan Program Community Relations dalam beberapa bidang yaitu bidang
pendidikan, pengemangan ekonomi, peningkatan kesehatan, tanggung awab
lingkungan, bidang kemasyarakatan dan kearifan lokal, dang yang terakir yaitu
pemberdayaan masyarakat. Maka dapat disimpulkan disini program Community
Relations yang dilaksanakan perusahaan mendapatkan citra positif dari masyarakat
sekitar dapat dilihat dari terjalinnya hubungan yang harmonis antara perusahaan
dan masyarakat
Collections
- Communication [949]