Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Perbankan Di Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh kualitas layanan
e-banking terhadap kepuasan nasabah pada perbankan di Yogyakarta. Metode yang
digunakan adalah Analisis Deskriptif,Metode Regresi, Uji Validitas dan
Reliabilitas, Uji asumsi klasik, uji F, koefisien determinasi, uji t dan analisis regresi
berganda. Namun dari sepuluh variabel reliability (X1), access (X2), web usability
(X3), responsiveness (X4), security (X5), trust (X6), information quality (X7), service
recovery (X8), personalisation (X9) dan flexibility (X10),terdapat variable
personalisation tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada
layanan e – banking dan hasil yang di dapat dari penelitian tersebut bahwa variabel
service recovery mempunyai kekuatan pengaruh dominan terhadap kepuasan
nasabah.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, E-Banking ,Kepuasan Nasabah
Collections
- Management [4703]