Analisis Strategi Bersaing Perusahaan Cor Alumunium "WL" Kuda Terbang Di Sorosutan Jogjakarta
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Strategi Bersaing Perusahaan Cor Alumunium WL
Kuda Terbang di Sorosutan Jogjakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan letak
kekuatan suatu perusahaan dan memberikan strategi bersaing yang dapat diterapkan
perusahaan
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber
dari kuesioner yang dibagikan kepada pimpinan Perusahaan Cor Alumunium WL Kuda
Terbang, untuk menilai faktor internal dan eksternal dari perusahaan tersebut.
Data diolah dan dianalisis menggunakan analisis SWOT dan menunjukan letak
posisi Perusahaan tersebut berada pada posisi kuadran I, kuadran II, kuadran III,
kuadran IV
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Posisi Perusahaan Cor Alumunium
"WL" Kuda Terbang berada pada sel 1 diagram SWOT , angka untuk sumbu vertikal
(peluang dan ancaman) sebesar 2,95, dan sumbu horisonal (kekuatan dan kelemahan)
sebesar 3,02.
Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa Perusahaan Cor Alumunium "WL"
Kuda Terbang mempunyai kekuatan yang tinggi dari faktor internalnya dan mempunyai
peluang yang tinggi dari faktor eksternalnya, sehingga strategi yang cocok untuk
pemasarannya adalah Strategi S-O (Strength – Opportunity) dimana perusahaan
mendukung strategi agresif yaitu meraih peluang yang ada dengan memanfaatkan
kekuatan yang dimilikinya
Collections
- Management [4548]