Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin Drs, MBA.
dc.contributor.authorJohan Arifin Adiputra Aituarauw
dc.date.accessioned2022-01-04T04:51:01Z
dc.date.available2022-01-04T04:51:01Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35613
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Analisis Pengaruh Product Feature, Distribusi, dan Harga, Terhadap Kepuasan Konsumen Rokok Sampoerna Mild di Kelurahan Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menjelaskan pengaruh product feature, distribusi, dan harga terhadap kepuasan konsumen rokok Sampoerna Mild serta untuk mencari variabel yang paling kuat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan metode statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner, selanjutnya kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS. Populasi yang diteliti adalah konsumen rokok Sampoerna Mild di Kelurahan Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah 96 orang. Metode statistik yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji F, uji t parsial, uji koefisien determinasi ganda, dan uji determinasi koefisien parsial. Hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 24,688 dan probabilitas (Sig-F) sebesar 0,000<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama atribut produk yang terdiri dari product feature, distribusi, dan harga terhadap kepuasan pada produk rokok Sampoerna Mild. Sedangkan koefisien korelasi berganda (R) menunjukkan keeratan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil koefisien korelasi berganda sebesar 0,721. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk (product feature, distribusi, dan harga) dengan kepuasan konsumen. Sedangkan koefisien korelasi berganda (R) menunjukkan keeratan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil koefisien korelasi berganda seperti pada sebesar 0,721. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk (product feature, distribusi, dan harga) dengan kepuasan. koefisien determinasi parsial terbesar ditunjukkan oleh variabel product feature sebesar 14,5%. Hasil ini berarti untuk variabel product feature mempunyai pengaruh dominan terhadap Kepuasan. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan “Product feature merupakan faktor yang paling dominan dan berpengaruh terhadap keputusan konsumen pada rokok Sampoerna Mild” dapat diterima. Kata Kunci: Product Feature, Distribusi, Harga, Kepuasanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProduct Featureen_US
dc.subjectDistribusien_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Product Feature, Distribusi, dan Harga, Terhadap Kepuasan Konsumen Rokok Sampoerna Mild di Kelurahan Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM07311013


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record