Show simple item record

dc.contributor.advisorMurwanto Sigit, Drs., MBA.
dc.contributor.authorErma Yuliant Taufiq
dc.date.accessioned2022-01-03T07:48:05Z
dc.date.available2022-01-03T07:48:05Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35594
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Analisis Brand Awareness Pada Motor Jenis Matic Merek Honda Vario, Suzuki Spin, dan Yamaha Mio Terhadap Keputusan beli Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand awareness terhadap keputusan beli konsumen dan mengetahui ada tidaknya pengaruh atribut berbeda-diingat dan atribut penampakan simbol terhadap keputusan beli konsumen. Ukuran populasi dalam penelitian ini tidak dapat diketahui secara pasti jumlahnya, Sample dalam penelitian ini adalah sebagian remaja maupun orang tua, baik pria maupun wanita yang pernah melihat iklan motor Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio dan ingin membeli motor tersebut. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan riset lapangan (Field Researh) artinya data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner jenis tertutup yang artinya tidak diberi kesempatan untuk memberi jawaban selain yang sudah disediakan oleh peneliti. Dengan hipotesis : (1) Diduga atribut berbeda dikenang (be bifferentmemorable) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap motor jenis Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio di DIY. (2) Diduga atribut penampakan simbol (symbol exposure) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap motor jenis Honda Vario, Suzuki Spin dan Yamaha Mio di DIY. Adapun hasil yang didapat dari uji analisis analisis regresi berganda yaitu Berdasarkan jenis kelamin, sebagian besar yang menggunakan motor Honda Vario,Suzuki Spin,dan Yamaha Mio adalah berusia produktif mempunyai pekerjaan wiraswasta, dan berpenghasilan menengah keatas. Hipotesis pertama yang menyatakan bahwa variabel Berbeda di kenang, mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian diterima. Hal ini dapat dilihat pada nilai p value < tingkat signifikansi 5% dan Hipotesis kedua yang menyatakan bahwa variabel penampakan simbol, mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian diterima. Hal ini dapat dilihat pada nilai p value < tingkat signifikansi 5%. Kata Kunci : Merek, Awareness, minat, beli, konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMereken_US
dc.subjectAwarenessen_US
dc.subjectminaten_US
dc.subjectbelien_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.titleAnalisis Brand Awareness Pada Motor Jenis Matic Merek Honda Vario, Suzuki Spin, Dan Yamaha Mio Terhadap Minat Beli Konsumenen_US
dc.Identifier.NIM03311157


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record