Show simple item record

dc.contributor.advisorR. Endy Gunanto Marsasi,Dr.,M.M.
dc.contributor.authorFIRMANSYAH
dc.date.accessioned2021-12-08T04:30:15Z
dc.date.available2021-12-08T04:30:15Z
dc.date.issued2021-06-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35063
dc.description.abstractPenelitian ini memaparkan pengaruh Teori Planned Behavior yang didasarkan pada pandangan keyakinan yang dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan perilaku tertentu.Dan dilakukan dengan memadukan berbagai karakteristik, kualitas, dan atribut informasi tertentu, yang kemudian membentuk keinginan untuk bertindak. Tujuan Penelitian ini untuk membuktikan Pengaruh Citra Destinasi, Pengalaman Pelanggan dan Kepuasan yang diharapkan dapat meningkatkan Loyalitas pada pengunjung untuk melakukan kunjungan kembali. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel Citra destinasi berupa persepsi pengunjung, variabel pengalaman pelanggan adalah pengalaman selama perjalanan, kepuasan berupa rasa puas pengunjung setelah perjalanan dan loyalitas yaitu kunjungan kembali dan merekomendasikan.Objek penelitian yang digunakan adalah Gunung yang berada di provinsi Jawa Tengah yaitu Gunung Merbabu. Data penelitian ini disebarkan melalui google form dan terkumpul sebanyak 180 responden. Responden yang dimaksud adalah seorang pendaki Gunung yang pernah melakukan pendakian ke Gunung Merbabu sejumlah dua kali pendakian dan berdomisili di wilayah Jawa Tengah. Proses pengujian penelitian ini dibantu dengan menggunakan program SPSS 22 dan AMOS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Destinasi, Pengalaman Pelanggan dan Kepuasan berpengaruh positif pada Loyalitas. Penelitian ini berkontribusi pada akademisi manajemen pemasaran terutama pada perilaku konsumen. Pengembangan promosi citra destinasi Gunung Merbabu oleh pemerintah dan swasta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCitra destinasien_US
dc.subjectPengalaman Pelangganen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.titlePengaruh Citra Destinasi,Pengalaman Pelanggan, Dan Kepuasan Pada Loyalitas Kajian Objek Wisata Gunung Merbabu Pada Kalangan Pendaki Dengan Domisili Di Jawa Tengahen_US
dc.Identifier.NIM17311383


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record