Laporan Akhir Rancang Bangun Dan Implementasi Bisnis Bisnis Fashion Tas Lokal Line
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kemampuan peningkatan brand awareness, traffic di
media sosial dan marketplace yang dilakukan oleh Lokal Line. Penelitian ini menggunakan
beberapa strategi dalam pelaksanaannya, yaitu: social media marketing dan strategi
komunikasi pemasaran. Dalam strategi social media marketing Lokal Line menerapkan
empat variabel, yaitu: content creation, content sharing, connecting, dan community building
melalui media sosial Instagram dan Twitter. Dalam strategi komunikasi pemasaran terdapat
tiga variabel, yaitu: menentukan tujuan kommunikasi pemasaran, segmentasi dan targeting,
serta diferensiasi dan positioning. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya
aktivitas dalam melakukan strategi social media marketing dan strategi komunikasi
pemasaran secara signifikan dapat mempengaruhi brand awareness dengan adanya
peningkatan traffic pengunjung serta pengikut pada media sosial dan marketplace Lokal Line
yang diikuti dengan peningkatan penjualan produk Lokal Line.
Collections
- Management [4527]