Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Nurul Ngaini,Dra.,MM.,
dc.contributor.authorBAGUS PANJI WIJAYA
dc.date.accessioned2021-10-25T03:05:20Z
dc.date.available2021-10-25T03:05:20Z
dc.date.issued2021-07-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33526
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan dampak dari Total Quality Management terhadap Kinerja Operasional suatu perusahaan. Hal ini dapat dicapai dengan menggabungkan pemberdayaan dan peningkatan variabel – variabel yang berpengaruh terhadap Kinerja Operasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Total Quality Management yang diwujudkan dalam 4 unsur dasar yaitu Fokus pada Pelanggan, Pemberdayaan Karyawan, Peningkatan Mutu Berkelanjutan, dan Manajemen Berdasarkan Fakta terhadap peningkatan Kinerja Operasional suatu perusahaan. Objek penelitian adalah UKM Getuk Eco yang berada di Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah. Data penelitian ini disebarkan melalui kuesioner yang telah dicetak dan juga melalui google form, dan didapatkan 40 responden. Responden adalah pegawai UKM Getuk Eco yang telah bekerja minimal 2 tahun di UKM tersebut. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkonfirmasi penelitian – penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Untuk membantu pengolahan data, digunakan program SPSS 26.0. Temuan penelitian menunjukkan untuk unsur TQM Pemberdayaan Karyawan, Peningkatan Mutu Berkelanjutan, dan Manajemen Berdasarkan Fakta memiliki dampak positif terhadap Kinerja Operasional perusahaan, akan tetapi Fokus pada Pelanggan memiliki dampak negatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan melakukan Pemberdayaan Karyawan, Peningkatan Mutu Berkelanjutan, dan Manajemen Berdasarkan Fakta dapat meningkatkan Kinerja Operasional. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi akademisi manajemen operasional khususnya pada manajemen kualitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTotal Quality Managementen_US
dc.subjectFokus pada Pelangganen_US
dc.subjectPemberdayaan Karyawanen_US
dc.subjectPeningkatan Mutu Berkelanjutanen_US
dc.subjectManajemen Berdasarkan Faktaen_US
dc.subjectKinerja Operasionalen_US
dc.titleAnalisis Implikasi Implementasi Total Quality Management Terhadap Kinerja Operasional Pada Ukm Getuk Ecoen_US
dc.Identifier.NIM17311374


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record