Analisis Penerapan Imc Pada Startup LinkAja Dalam Kompetisi Di Bidang Fintech Indonesia
Abstract
Digitalisasi membawa sebuah perubahan dalam bidang teknologi komunikasi. Bagi generasi milenial, belanja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan cara transaksi tanpa menggunakan uang tunai seakan sudah menjadi hal yang lumrah. Fasilitas berupa alat eletronik seperti kartu debit, kartu kredit, atau uang elektrinik untuk melakukan pembayaran. Gerakan masyarakat non-tunai atau cashless society memang erat hubungannya dengan digitalisasi. Cashless society membentuk masyarakat menjadi konsumtif karena dengan mudahnya dapat melakukan transaksi tanpa keluar rumah. Aktifitas IMC yang modern sebagai strategi dan efisien sangat diperlukan oleh perusahaan LinkAja. Agar suatu upaya komunikasi pemasaran dapat berjalan secara efektif ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu manajemen, seperti perorganisasian, perencanaan, pengawasan, pengendalian,serta pelaksanaan. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berinisiatif menggabungkan seluruh layanan uang elektronik Bernama LinkAja. Kehadiran LinkAja untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jaringan bisnis yang kredibel milik BUMN.
Kata Kunci : Cashless Society,IMC, LinkAja
Collections
- Communication [943]