Show simple item record

dc.contributor.advisorHendy Mustiko Aji, SE., M.Sc.
dc.contributor.authorDINDA NUUR VIRANTI
dc.date.accessioned2021-09-23T07:36:00Z
dc.date.available2021-09-23T07:36:00Z
dc.date.issued2021-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32710
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kesenangan, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat menggunakan aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner online dan ditentukan dengan menggunakan metode non probability purposive sampling. Data didapatkan dengan cara menyebar kuesioner secara online kepada 250 responden Muslim Generasi Z yang belum pernah menggunakan aplikasi TikTok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan aplikasi TikTok, namun persepsi kesenangan konten TikTok berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan niat menggunakan aplikasi TikTok. Hasil temuan ini dapat digunakan sebagai referensi penelitian selanjutnya. Teori utama dalam penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antara persepsi kesenangan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan niat menggunakan. Keterbatasan pada penelitian ini adalah variabel niat menggunakan aplikasi TikTok yang menunjukkan bahwa skor R-Squarenya sebesar 0.488 atau 48,8% sehingga variabel tersebut masih belum dijelaskan dengan baik dan cukup oleh variabel antesedennya. Penelitian ini berkontribusi kepada literatur pada topik penggunaan media sosial dengan mempertimbangkan variabel persepsi kesenangan, persepsi manfaat dan kemudahan dalam memengaruhi niat menggunakan TikTok.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Kesenanganen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectNiat menggunakanen_US
dc.subjectAplikasi TikToken_US
dc.titlePengaruh Pemasaran Konten Hiburan Tiktok Terhadap Niat Menggunakan Aplikasi Tiktok: Studi Muslim Generasi Zen_US
dc.Identifier.NIM17311114


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record