Strategi Rekrutmen dan Seleksi Studi Kasus : PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 7 Madiun
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi rekrutmen dan seleksi yang digunakan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mencapai keunggulan kompetitif, khususnya pada Daerah Operasi 7 Madiun. Pada penelitian ini, penulis membahas strategi rekrutmen dan seleksi yang digunakan PT KAI secara mendetail. Hasil dari penelitian ini adalah definisi strategi rekrutmen dan seleksi menurut manajemen perusahaan, perencanaan strategi rekrutmen dan seleksi, pelaksanaan strategi rekrutmen dan seleksi, dan evaluasi strategi rekrutmen dan seleksi. Penelitian yang bersifat kualitatif ini mengumpulkan data melalui wawancara pada responden yang dianggap paling mengerti tentang informansi yang dibutuhkan. Analisis data yang digunakan yaitu analisis sebelum lapangan dan analisis setelah lapangan (analisis Miles dan Huberman). Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi waktu.
Kata kunci : Strategi, Rekrutmen, dan Seleksi
Collections
- Management [4560]