Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Drs. Sumadi, M.Si.
dc.contributor.authorArvin Renaldi Putra
dc.date.accessioned2021-09-15T05:19:28Z
dc.date.available2021-09-15T05:19:28Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32484
dc.description.abstractPenelitian empiris ini dimaksudkan untuk Untuk menyusun dan membentuk segmentasi manfaat ponsel pintar bagi konsumen di Yogyakarta dan Untuk menjelaskan strategi pemasaran yang tepat berdasarkan segmentasi manfaat ponsel pintar bagi konsumen di Yogyakarta Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone. Jumlah sampel adalah 96 responden, dan hal ini sudah dianggap mewakili populasi yang akan diteliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Cluster. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat tiga cluster dari manfaat smartphone yang dapat dirangkum dalam dua segmentasi manfaat yaitu utilitarian dan hedonis. Strategi pemasaran segmen Manfaat Utilitarian, adalah produsen harus lebih berinovasi dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini agar mereka dapat menciptakan ponsel-pensel yang dapat memberikan kegunaan (utility) lebih pada konsumen sedangkan segmen Manfaat Hedonis, maka perusahaan sebaiknya memasarkan produk sesuai dengan segi emosi dari pelanggannya dan terus mengamati apa yang sedang trend di masyarakat, karena masyarakat biasanya hanya berganti ponsel karena mengikuti trend yang ada agar dapat mengikuti kelompok sosial tersebut.. . Kata kunci : Segmentasi manfaat, analisis clusteren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSegmentasi manfaaten_US
dc.subjectanalisis clusteren_US
dc.titleSegmentasi Manfaat Telepon Seluler Pintar bagi Konsumen di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM11311171


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record