Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat, Drs., MBA, Ph.D.
dc.contributor.authorLukman Al Hakim
dc.date.accessioned2021-09-09T07:46:04Z
dc.date.available2021-09-09T07:46:04Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32333
dc.description.abstractPenggunaan dukungan selebriti pada iklan e-commerce merupakan implementasi strategi pemasaran yang baru di Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui factorfaktor yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara daya tarik selebriti, kredibilitas, keserasian dengan merek, dan sikap konsumen terhadap iklan dan merek. Penelitian ini dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Data diambil dari 230 reponden dengan bentuk kuesioner menggunakan tiga iklan produk e-commerce yang berbeda. Data dianalisis menggunakan AMOS 21 dan pengujian hipotesa dengan menggunakan analisa Structural Equation Modeling (SEM). Variabel independen yakni sikap konsumen terhadap iklan dan sikap konsumen terhadap merek diuji dengan variabel independen yakni daya tarik, kredibilitas, keserasian selebriti/merek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan selebriti mempunyai pengaruh positif pada sikap konsumen terhadap iklan dan merek. Bahkan penemuan ini menyarankan beberapa elemen dukungan selebriti yang seharusnya menjadi pertimbangan para pengiklan ecommerce untuk merekrut selebriti terbaik yang serasi dengan iklan mereka. Keyword: Dukungan Selebriti, Daya Tarik, Kredibilitas, Keserasian Selebriti dan Merek, Sikap Konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan Selebritien_US
dc.subjectDaya Tariken_US
dc.subjectKredibilitasen_US
dc.subjectKeserasian Selebriti dan Mereken_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.titleThe Impact Of Celebrity Endorsement On Consumer Attitudes In Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM09311360


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record