Analisis Manajemen Event Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Klaten, Jawa Tengah (Studi Kasus PRS tahun 2010-2011)
Abstract
Riadita Restu Hutami. 08321050. Analisis Manajemen Event Bank Rakyat
Indonesia Kantor Cabang Klaten, Jawa Tengah (Studi Kasus PRS tahun 2010-
2011). Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan
Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indoensia. 2012.
Bank Rakyat Indonesia menyelenggarakan event dalam menjawab tantangan
persaingan dan menegaskan posisi Bank BRI sebagai market leader di sektor Mikro
Indonesia. Untuk tetap mempertahankan image Positif terhadap tabungan BRI
Simpedes dan sebagai wujud apresiasi dan terima kasih BRI kepada nasabah setia
Simpedes, BRI meluncurkan program khusus yang diberi nama Pesta Rakyat
Simpedes.
Penelitian ini dimaksudkan untukv mengetahui bagaimana proses penerapan
strategi manajemen event dalam mendukung komunikasi pemasaran tabungan BRI
Simpedes, khususnya pada pelaksanaan event PRS untuk mempertahankan brand
image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dijelaskan secara
deskriptif, karena ingin menjelaskan secara mendalam. Penulis menemukan bahwa
kegiatan event PRS ini sebagai salah satu strategi marketing public relations melalui
taktik pass strategi. Serta untuk menghasilkan publisitas untuk produk Simpedes
yang dapat menciptakan awareness terhadap masyarakat. Kemudian event ini sebagai
komunikasi pemasaran selain melalui personal selling
Penulis menemukan bahwa kegiatan promosi dalam mendukung event PRS
dikemas secara menarik dan disesuaikan dengan karakteristik lokasi
penyelenggaraan. Berdasarkan data yang penulis dapat melalui wawancara, event
PRS ini telah menimbulkan kesan yang positif, serta dapat mempertahankan citra
Simpedes di masyarakat.
Collections
- Communication [942]