Show simple item record

dc.contributor.advisorAnang Hermawan, S.Sos
dc.contributor.authorRiadita Restu Hutami
dc.date.accessioned2021-09-08T01:54:21Z
dc.date.available2021-09-08T01:54:21Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32260
dc.description.abstractRiadita Restu Hutami. 08321050. Analisis Manajemen Event Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Klaten, Jawa Tengah (Studi Kasus PRS tahun 2010- 2011). Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indoensia. 2012. Bank Rakyat Indonesia menyelenggarakan event dalam menjawab tantangan persaingan dan menegaskan posisi Bank BRI sebagai market leader di sektor Mikro Indonesia. Untuk tetap mempertahankan image Positif terhadap tabungan BRI Simpedes dan sebagai wujud apresiasi dan terima kasih BRI kepada nasabah setia Simpedes, BRI meluncurkan program khusus yang diberi nama Pesta Rakyat Simpedes. Penelitian ini dimaksudkan untukv mengetahui bagaimana proses penerapan strategi manajemen event dalam mendukung komunikasi pemasaran tabungan BRI Simpedes, khususnya pada pelaksanaan event PRS untuk mempertahankan brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dijelaskan secara deskriptif, karena ingin menjelaskan secara mendalam. Penulis menemukan bahwa kegiatan event PRS ini sebagai salah satu strategi marketing public relations melalui taktik pass strategi. Serta untuk menghasilkan publisitas untuk produk Simpedes yang dapat menciptakan awareness terhadap masyarakat. Kemudian event ini sebagai komunikasi pemasaran selain melalui personal selling Penulis menemukan bahwa kegiatan promosi dalam mendukung event PRS dikemas secara menarik dan disesuaikan dengan karakteristik lokasi penyelenggaraan. Berdasarkan data yang penulis dapat melalui wawancara, event PRS ini telah menimbulkan kesan yang positif, serta dapat mempertahankan citra Simpedes di masyarakat.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Manajemen Event Bank Rakyat Indonesiaen_US
dc.subjectKantor Cabang Klaten, Jawa Tengah (Studi Kasus PRS tahun 2010-2011)en_US
dc.titleAnalisis Manajemen Event Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Klaten, Jawa Tengah (Studi Kasus PRS tahun 2010-2011)en_US
dc.Identifier.NIM08321050


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record