Show simple item record

dc.contributor.advisorAgus Abdurrahman., Drs., MM.
dc.contributor.authorM. Arif Faisal
dc.date.accessioned2021-08-27T06:03:58Z
dc.date.available2021-08-27T06:03:58Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32014
dc.description.abstractPenelitian ini mengambil judul “Studi Efek Stimuli Meaningfulness Iklan Dalam Verbal Learning: Implikasinya Pada Pengulangan Iklan Dan Memori Konsumen”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya perbedaan efektivitas pengulangan iklan yang memuat meaningful stimuli dengan Meaningless stimuli. Hasil pengujian ini diharapkan dapat mengungkapkan adanya hubungan antara pengulangan stimuli meaningful dan meaningless terhadap memori konsumen serta kuat tidaknya hubungan itu. Objek uji di dalam penelitian ini menggunakan iklan produk sabun dengan merek LUX Beauty edisi Dian Sasto dan iklan pembersih pakaian merek Attack color seri attack dengan pelembut yang dijadikan satu. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan menggunakan variabel independen yaitu Meaningful stimuli dan meaningless stimuli serta juga menggunakan variabel dependen yaitu attention, rehearsal, reconstruction dan retreival. Variabel meaningful stimuli diukur dengan menggunakan indikator apakah merek tersebut membawa informasi dari produknya dan mengenalkan kelas kategori produk kemudian variabel meaningless stimuli diukur dengan menggunakan indikator apakah merek tersebut tidak atau kurang membawa informasi dari produknya. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket kuisioner dan disebarkan di dalam kelompok responden yang diteliti. Wilayah penelitian ini mencakup wilayah yogyakarta dengan responden yang di pilih secara acak dan dibentuk menjadi satu kelompok. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan uji non-independen sample uji T. Keyword: repetisi iklan, stimuli meaningfulness, memori konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectrepetisi iklanen_US
dc.subjectstimuli meaningfulnessen_US
dc.subjectmemori konsumenen_US
dc.titleStudi Efek Stimuli Meaningfulness Iklan Dalam Verbal Learning: Implikasinya Pada Pengulangan Iklan Dan Memori Konsumen Studi Kasus Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi UIIen_US
dc.Identifier.NIM03311160


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record