Browsing Faculty of Islamic Studies by Author "Drs. H. Imam Mujiono, M.Ag"
Now showing items 1-11 of 11
-
Faktor Pendorong Dan Penghambat Program Pengembangan Diri Dalam Pembentukan Karakter Siswa Dan Solusinya Di MTS N 6 Sleman
Anita Yuniarti Aroma (Universitas Islam Indonesia, 2021-02-25)Pendidikan memiliki peran yang sangat penting, khususnya mengenai pendidikan karakter. Adanya perkembangan juga mempengaruhi sistem pendidikan yang harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang ada, maka dari itu ... -
The Influence of Students Learning Motivation On Achievement Of Islamic Education Subject SMP Negeri 3 Ngaglik Sleman Yogyakarta
Alawiyah, Tuti (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-15)This research discusses about students' learning motivation on achievement of Islamic education (PAI) subject in SMP Negeri 3 Ngaglik Sleman Yogyakarta. The aim is to determine whether or not the influence of students' ... -
PENERAPAN NILAI-NILAI KARAKTER PADA PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS VIII MTS UNWANUL FALAH PAOK LOMBOK KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Sifaatul Ikhwani, 13 422 087) (Universitas Islam Indonesia, 2019-09-24)Dalam proses belajar mengajar guru Akidah Akhlak harus memberikan contoh yang sesuai dengan materi yang diajarkannya. Dimana, nilai-nilai karakter yang terkandung dalam materi tersebut adalah tumbuhnya rasa cinta kepada ... -
PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PEAJARAN FIQIH SISWA KELAS XI MAN 4 SLEMAN
Syamsiyah, 15422041 (Universitas Islam Indonesia, 2019-11-07)Pada dasarnya penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena selama proses pembelajaran di sekolah, sering ditemukan berbagai macam grup/kelompok siswa yang menonjol dibeberapa bidang seperti bidang akademik, olahraga, ... -
PENGARUH METODE CERAMAH DAN TANYA JAWAB TERHADAP TINGKAT PARTISIPASI SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHAK KELAS X DI MAN YOGYAKARTA 1
Dewi Mawarni, 14422145 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh besarnya tingkat penasaran peneliti terhadap salah seorang guru kelas X pengampu mata pelajaran Akidah Akhlak yang menerapkan metode pembelajaran ceramah secara menarik yang divariasikan ... -
PENGARUH METODE HAFALAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 SLEMAN
Wahyuni Hidayatun Nafi’ah, 14422060 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-04)Metode hafalan merupakan cara yang tepat dan cepat untuk melafalkan atau mengucapkan sesuatu yang telah dihafalkan dengan lancar diluar kepala. Dengan demikian metode hafalan sangat cocok digunakan dalam mata pelajaran Al ... -
Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Ngaglik Sleman Yogyakarta
Alawiyah, Tuti (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-15)Penelitian ini membahas tentang pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar PAI di SMP Negeri 3 Ngaglik sleman Yogyakarta. Adapun tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi ... -
PENGARUH MOTIVASI MAHASISWA PAI FIAI UII YANG AKTIF DI LDK KODISIA TERHADAP INTENSITAS IBADAH SHALAT
Muchamad Amirul Fahmi, 15422004 (Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena ketika Mahasiswa Program studi PAI di proyeksikan menjadi seorang guru Pendidikan agama Islam dan dai dimasyarakat dalam menyiarkan nilai-nilai Islam. Namun fakta yang terjadi ... -
PENGARUH TINGKAT STRES TERHADAP PROSES PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
Wardani Lailiya, 14422020 (Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Hambatan dan kesulitan ditemui oleh mahasiswa, banyak faktor yang penghambat membuat mahasiswa kesulitan dalam menyelesaikan skripsi. Faktor diantaranya faktor internal yang berasal dari tingkat stres, diri sendiri, motivasi, ... -
PERSEPSI GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TENTANG IMPLEMENTAS ACTIVE LEARNING DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs NEGERI YOGYAKARTA 1 (The Perception of Islamic Religious Education Teacher on Active Learning Implementation at MTs Negeri Yogyakarta 1)
Nur Diana Ratna Sari, 12422060 (Universitas Islam Indonesia, 2019-11-25)Persepsi atau Pandangan guru pendidikan agama islam tentang active learning adalah sangat baik, karena active learning sangat membantu bagi pendidik terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: ... -
Strategi Pembelajaran Mata Pelajaran Akidah Akhlak Dalam Membina Akhlak Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sma Plus Permata Insani Islamic School Kabupaten Tangerang
BAYU TRI WIDIANTORO (Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)Akhlak merupakan suatu hal yang sangat penting dalam diri setiap manusia. Apabila seseorang mempunyai akhlak yang mulia pastinya akan mudah bergaul dan mudah diterima oleh masyarakat di sekitarnya. Namun, apabila seorang ...