Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari, Dr., M.Si., Drs.
dc.contributor.authorArfiya Rosdiana
dc.date.accessioned2021-08-25T06:28:40Z
dc.date.available2021-08-25T06:28:40Z
dc.date.issued2021-06-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31950
dc.description.abstractSekarang ini kebutuhan masyarakat semakin hari semakin bertambah, tidak hanya untuk kebutuhan pokok saja tetapi juga untuk kebutuhan pribadi misalnya kebutuhan akan kosmetik. Tingginya kebutuhan kosmetik di pasaran menjadikan semakin berkembangnya lini bisnis untuk kosmetik dan menyebabkan tingkat persaingan bisnis tersebut semakin kompetitif ditambah lagi dengan menjamurnya merek kosmetik di Indonesia. Persaingan yang kompetitif membuat para pelaku bisnis perlu untuk memikirkan bagaimana cara memperoleh loyalitas dari konsumen. Penelitian ini berjudul “Pengaruh identifikasi konsumen-merek, citra harga, dan kepuasan terhadap loyalitas beberapa merek kosmetik lokal di Indonesia”. Penulis menggunakan beberapa merek kosmetik lokal di Indonesia antara lain yaitu Make Over, Rollover Reaction, Wardah, By Lizzie Parra (BLP) Beauty, dan Emina. Kelima merek tersebut merupakan brand make up lokal terbaik pada tahun 2020 (Cekaja.com, 2020). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengtahui apakah variabel identifikasi konsumen-merek, citra harga, dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas merek. Populasi yang dituju adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan kelima merek kosmetik lokal tersebut sebanyak 166 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probabilitas yaitu convenience sampling. Metode pengumpulan data melalui media kuesioner kepada beberapa responden yang telah ditetapkan sebagai sampel penlitian. Untuk analisis data menggunakan metode SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa enam hipotesis signifikan. Identifikasi konsumen-merek berpengaruh positif terhadap citra harga, kepuasan, dan loyalitas merek. Citra harga berpengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas merek. Terakhir, kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIdentifikasi Konsumen-Mereken_US
dc.subjectCitra Hargaen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectLoyalitas Mereken_US
dc.titlePengaruh Identifikasi Konsumen-Merek, Citra Harga, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Beberapa Merek Kosmetik Lokal Di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM17311290


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record