Analisis Pengaruh profitabilitas, Good Corporate Governance, Leveragedan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh profitabilitas, Good Corporate
Governance, Leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan
Corporate Social Responsibility sebagai variabel intervening dalam perusahaan
manufaktur yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 64 perusahaan manufaktur yang terdafatar di BEI
dengan menggunakan metode purposive sampling.Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan sobel tes. Hasil penelitian
ini menunjukkan hasil bahwa profitabilitas, Good Corporate Governance,
Leverage, ukuran perusahaan, dan Corporate Social Resposibility berpengaruh
positif terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility dapat memediasi
pengaruh profitabilitas Leverage dan proksi Good Corporate Governance yaitu
komisaris independen terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel ukuran
peruahaan dan proksi Good Corporate Governance yaitu komite audit tidak dapat
dimediasi oleh Corporate Social Responsibility.
Collections
- Management [4527]