The Role Of Digital Marketing In Supporting Marketing Activity In Havpro Group (Study Case In Indonesian Consultant Management Company)
Abstract
ABSTRAK
Laporan ini merupakan studi kasus tentang “Peranan Pemasaran Digital
dalam Mendukung Kegiatan Pemasaran di HAVPRO Group. Karena semua sudah
terdigitalisasi di era ini, sebagai perusahaan konsultan manajemen perlu
memaksimalkan momentum tersebut untuk menjangkau target pasar yang lebih
luas. Namun, sebagian besar bisnis ini terburu-buru mencoba memanfaatkan
peluang tanpa memiliki rencana pemasaran strategis yang jelas untuk menjangkau
pasarnya. Sebaliknya, hal ini bisa merugikan jika uang yang diinvestasikan dalam
pemasaran digital tidak menghasilkan pengembalian yang wajar. Dengan
menerapkan rencana strategis pemasaran, ini akan membantu perusahaan
menjangkau pelanggan potensial secara efektif.
Kegiatan pemagangan dilakukan di HAVPRO Group yang berlokasi di
Jakarta Timur. Jangka waktu magang adalah dua bulan dengan perpanjangan 1
bulan berdasarkan permintaan perusahaan. Selama kegiatan magang, penulis
melakukan wawancara dengan karyawan serta melakukan observasi untuk
mengumpulkan data.
Perusahaan perlu membuat divisi khusus yang fokus pada digital marketing
dan juga mempekerjakan karyawan yang sesuai dengan posisinya. Oleh karena itu,
HAVPRO Group dapat memaksimalkan platform digital secara efektif. Perusahaan
juga perlu menjajaki saluran pemasaran lain dan juga membuat konten yang lebih
beragam untuk menjaga hubungan dengan pelanggan.
Collections
- Management [4527]