Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Penerapan Standard Operating Procedure (SOP) dan Keunggulan Bersaing Studi pada Paguyuban Drivergo-Car Tugu Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkonfirmasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan penerapan standard operating procedure (SOP) serta keunggulan bersaing. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden Paguyuban driver Go-Car Tugu Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel. Teknik pengambilan sampel dengan metode survei. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan alat uji IBM SPSS Statistic 24 sebagai alat analisis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan standard operating procedure (SOP), kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing, kepatuhan standard operating procedure (SOP) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing melalui kepatuhan standard operating procedure (SOP) pada Paguyuban driver Go-Car Tugu Yogyakarta.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepatuhan standard operating procedure (SOP), Keunggulan Bersaing.
Collections
- Management [4524]