Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kinerja Bisnis Melalui Keunggulan Bersaing (Studi pada UMKM Batik D.I. Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
terhadap kinerja bisnis melalui keunggulan bersaing. Penelitian ini dilakukan secara
kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumulan data.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pemilik UMKM batik di D.I
Yogyakarta, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 pemilik UMKM
batik di Yogyakarta. Dengan menggunakan analisis IBM SPSS 25 diperoleh hasil
bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap kinerja
bisnis secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing. This research was
conducted quantitatively and used a questionnaire as a method of collecting data.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kinerja Bisnis, dan Keunggulan Bersaing.
Abstract - This study aims to determine the effect of product quality on business
performance through competitive advantage. This research was conducted
quantitatively and used a questionnaire as a method of collecting data.
The population used in this study were the owners of SMEs batik in D.I Yogyakarta,
with the number of samples in this study were 50 owners of SMEs batik in
Yogyakarta. By using IBM SPSS 25, it is found that there is a positive and significant
effect of product quality on business performance directly or through competitive
advantage.
Collections
- Management [4552]