Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Murwanto Sigit, MBA
dc.contributor.authorFerdinan Dwi Atmaja
dc.date.accessioned2021-07-06T13:11:14Z
dc.date.available2021-07-06T13:11:14Z
dc.date.issued2020-10-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30119
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang erdiri dari variabel Jaminan, Bukti Langsung, Kehandalan, Empati, dan Daya Tangkap terhadap tingkat kepuasan konsumen bengkel audio mobil Audiobit Jl. Nusa Indah No. 58 Condongcatur. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai dengan April 2020. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian survei. Subjek penelitian ini adalah konsumen bengkel audio mobil Audiobit Jl. Nusa Indah No. 58 Condongcatur Yogyakarta yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari Jaminan, Bukti Langsung, Kehandalan, Empati, dan Daya Tangkap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen tinggi dapat dibuktikan secara langsung dengan kebersediaan konsumen mengeluarkan biaya tinggi untuk mendapatkan atribut dan pelayanan dengan kualitas tinggi, Tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan ditinjau dari semua aspek termasuk ke dalam tingkat kepuasan pelanggan yang masuk dalam kategori puas dengan indeks kepuasan sebesar 80%. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada pihak yang berkepentingan, yaitu bengkel audio mobil Audiobit dalam mempertimbangkan faktor-faktor yang akan meningkatkan kepuasan konsumen melalui pelatihan karyawan dan pengembangan sistem informasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbukti langsungen_US
dc.subjectdaya tangkapen_US
dc.subjectempatien_US
dc.subjectjaminanen_US
dc.subjectkehandalanen_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Audio Mobil Audiobit Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM15311216


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record