Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage Dan Tipe Industri Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Tahun 2014-2018)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan,
profitabilitas, leverage dan tipe industri terhadap pengungkapan corporate social
responsibility khususnya pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa efek
Indonesia tahun 2014-2018. Ukuran perusahaan diproksikan menggunakan
logaritma total asset. Profitabilitas diproksikan dengan menggunakan return on
asset. Leverage diproksikan dengan menggunakan debt to equity ratio. Tipe
industri diproksikan dengan menggunakan variabel dummy. Uji hipotesis
menggunakan regresi berganda pada penelitian ini. Berdasarkan hasil uji, diketahui
bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap CSR. Profitabilitas tidak
berpengaruh terhadap CSR. Leverage tidak berpengaruh terhadap CSR. Tipe
industri berpengaruh positif terhadap CSR.
Collections
- Akuntansi [4414]