Persepsi Otentisitas Rumah Makan Terhadap Brand Equity Dan Consumer Response Studi Empiris: Rumah Makan Lokal Di Yogyakarta
Abstract
Otentisitas merupakan pusat dari kegiatan pemasaran postmodern, dimana
otentisitas merupakan bentuk dari ekspektasi konsumen terhadap merek yang
berkaitan dengan pengalaman. Dalam penelitian ini membahas mengenai hubungan
antara otentisitas terhadap brand awareness, brand image, dan perceived quality,
dimana ketiganya merupakan bagian dari dimensi brand equity. Dalam penelitian
ini juga menguji adanya dampak brand equity tersebut terhadap consumer response
dari restoran lokal yang ada di Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen rumah makan lokal di
Yogyakarta dengan jumlah 260 responden. Dalam pengolahan data menggunakan
alat analisis SEM-AMOS (Structural Equation Modeling).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat
antara otentisitas terhadap brand awareness, brand image, dan perceived quality.
Dimana hanya brand image dan perceived quality memberi dampak signifikan
terhadap consumer response, sedangkan brand awareness tidak mempengaruhi
consumer response.
Collections
- Master of Management [422]