Pengaruh Citra Merek dan E-Wom dalam Minat Beli Online melalui Aplikasi Shopee Pada Masyarakat di Yogyakarta
Abstract
Di Indonesia, keberadaan online shop berkembang dengan baik seiring
perkembangan teknologi informasi. Para pedagang merambah ke dunia maya untuk
menggaet para pelanggan lebih luas lagi. Persaingan bisnis on-line yang
mengharuskan perusahaan mengubah strategi bisnisnya dalam penyediaan barang,
sistem transaksi, serta keamanan dan keragaman produk yang ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan EWoM terhadap minat beli masyarakat di Yogyakarta. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penduduk Yogyakarta yang berada di usia produktif.
Data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner
daring kepada 300 responden.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel citra merek, EWoM, dan minat beli. Dari variable tersebut terbentuk 2 hipotesis. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif variable citra merek dan EWoM dalam mempengaruhi minat beli online secara signifikan.
Collections
- Management [4552]