Penggunaan Media Sosial Sebagai Bagian Bauran Pemasaran di PT Sahid Gema Wisata
Abstract
Tujuan kegiatan magang ini adalah untuk menggali pengalaman dan
pengetahuan mengenai bauran pemasaran dan pemasaran digital terutama
media sosial di PT Sahid Gema Wisata.
Hasil dari kegiatan magang tersebut informasi mengenai penerapan bauran
pemasaran dan pemasaran digital terutama media sosial yang dilakukan PT
Sahid Gema Wisata ini berhubungan dengan teori promosi. PT Sahid Gema
Wisata menerapkan bauran pemasaran 7P dalam proses bisnisnya. PT Sahid
Gema Wisata menggunakan berbagai cara promosi untuk mengakuisisi
pelanggan dengan memanfaatkan kanal-kanal promosi online seperti media
sosial Instagram, facebook, youtube, twitter, dan offline. Dalam pelaksanaan
promosi online ini ditemui beberapa hambatan.
Hambatan ini disebabkan oleh kurangnya sumber tenaga manusia yang
dimiliki PT Sahid Gema Wisata ini, mengingat belum ada karyawan yang
memiliki kemampuan dalam pemasaran digital atau divisi khusus untuk
berkaitan dengan pemasaran digital seperti media sosial.
Collections
- Management [4527]