Analisis Strategi Komunikasi kepada Pelanggan oleh Kaktus Coffee & Place Yogyakarta dalam Mencapai Target Revenue
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi kepada
pelanggan guna menunjang pencapain revenue Kaktus Coffee & Place. Rumusan masalah yang
diajukan yaitu bagaimana strategi komunikasi kepada pelanggan oleh Kaktus Coffee & Place
demi mencapai target revenue dari Kaktus Coffee & Place? Dan faktor-faktor apakah yang
menjadi pendukung dan penghambat dalam strategi komunikasi kepada pelanggan oleh Kaktus
Coffee & Place demi mencapai target revenue dari Kaktus Coffee & Place? Teknik
pengumpulan data untuk penelitian ini melalui wawancara mendalam dan observasi. Analisis
data pada penelitian kualitatif pada umumnya meliputi reduksi data dan interpretasi data. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa ada beberapa strategi dan teknik komunikasi yang dilakukan
oleh Kevin selaku store manager dari Kaktus Coffee & Place. Diantaranya internet (sosial
media) sebagai sarana komunikasi guna pencapaian target revenue. Dalam tindakan
komunikasi, Kevin tidak hanya menentukan sebuah segmen saja yaitu hanya segment topic
yang bukan tentang how to make money saja via product knowledge. Tapi bagaimana caranya
Kevin untuk maintance si loyal konsumen dari Kaktus Coffee & Place dan calon konsumen
untuk terus membeli produk dari Kaktus Coffee & Place dari sisi psikologisnya.
Memanusiakan manusia dan berkomunikasi secara intensif adalah tujuan besar dari Kevin. Hal
ini juga sedang giat dilakukannya. Juga dari tindakan lobi dan negosiasi yang telah di lakukan,
harus menjadi bagaimana teknik dan strategi komunikasi itu menghasilkan how to make confot,
how to do daily activities dan berakhir di pendapatan revenue yang telah ditetapkan. Maintance
image dari Kaktus Coffee & Place dengan psikologi komunikasi.
Collections
- Communication [946]