Determinasi Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Sentra Batik Wijirejo Bantul
Abstract
Skripsi ini berjudul “Determinasi Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Sentra Batik Wijirejo Bantul”. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen di toko sentra batik wijirejo bantul. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan Teknik kuisioner (angket), sikap responden diukur dengan skala Likert lima tingkatan dan diperoleh diolah dengan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Sedangkan populasi yang diteliti adalah orang-orang yang menggunakan produk Sentra Batik Wijirejo Bantul, dan sampel yang digunakan 107 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas data semua variabel dinyatakan valid dan reliabel, sedangkan untuk penilaian goodness of fit tidak hasil menunjukkan bahwa kepuasan konsumen tidak mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, harga tidak mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, dan harga mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.
Collections
- Management [4548]