Pengaruh Social Network Marketing Terhadap Intention To Choose Dengan Mediasi Consumer Engagement
Abstract
Media sosial merupakan salah satu fenomena baru dalam perkembangan
teknologi informasi. Peran media sosial yang sebelumnya hanya berfungsi
sebagai hiburan kini telah beralih mejadi alat pemasaran yang banyak
digunakan oleh pelaku usaha baik makro maupun mikro. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji pengaruh Social Network Marketing terhadap
Intention To Choose dan Consumer Engagement, dan Consumer Engagement
memediasi hubungan antara Social Network Marketing terhadap Intention To
Choose. Penelitian ini menggunakan 220 responden mahasiswa pengguna
media sosial di Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan adalah Structural
Equation Model dengan menggunakan aplikasi AMOS. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Social Network Marketing berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap Intention To Choose. Social Network Marketing
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Consumer Engagement.
Consumer Engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
Intention To Choose. Consumer Engagement memediasi antara hubungan
Social Network Marketing dengan Intention To Choose.
Collections
- Master of Management [408]