Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari,
dc.contributor.authorTiti Lukluk Khofia
dc.date.accessioned2021-01-21T03:31:45Z
dc.date.available2021-01-21T03:31:45Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26669
dc.description.abstractPenelitian ini mengambil judul "Analisis Sikap Konsumen Shampo Clear dan Pantene Setelah Adanya Promosi Penjualan dan Kaitannya Dengan Minat Beli Konsumen di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ". Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi sikap konsumen setelah adanya promosi penjualan, norma subjektifsertapengaruh sikap setelah adanya promosi penjualan dan norma subjektif terhadap minat beli konsumen pada shampo anti ketombe merek Clear "HairFall Defense "dan Pantene "Anti Ketombe 2 in 1" . Penelitian ini menggunakan model Theory of Reasoned Action dari Fishbein dan Ajzen dimana minat untuk membeli dipengaruhi oleh dua variabel, yaitu variabel sikap dan norma subjektif. Variabel sikap dapat diukur dari besamya keyakinan dan evaluasi atas keyakinan, sedangkan norma subjektifdapat diukur dari besamya nilai keyakinan normatif dan motivasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan mengedarkan dua macam angket. Angket pertama digunakan untuk mengidentifikasi atribut-atribut dari shampo anti ketombe yang dianggap penting oleh konsumen shampo. Sedangkan angket kedua digunakan untuk memperoleh data yang kemudian akan dianalisis untuk kepentingan pembuktian hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasilanalisis regresi linear berganda dibuktikan bahwa minat beli konsumen terhadap kedua merek shampo tersebut dipengaruhi secara positif oleh sikap dan norma subjektif. Sedangkan hasil uji Kruskal-Wallis tidak menunjukkan adanya perbedaan sikap, norma subjektif maupun minat jika dilihat dari perbedaan karakteristik konsumen (gender, usia dan pengeluaran) kecuali sikap konsumen terhadap atribut manfaat mencegah kerontokan pada merek Pantene "And Ketombe 2 in 1" dan pengaruh norma subjektif referen keluarga dan teman dekat pada merekClear "Hair Fall Defense".en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumen Shampo Clear dan Panteneen_US
dc.subjectSetelah Adanya Promosi Penjualanen_US
dc.subjectMinat Beli Konsumen di Kabupaten Bantul, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen Shampo Clear dan Pantene Setelah Adanya Promosi Penjualan dan Kaitannya Dengan Minat Beli Konsumen di Kabupaten Bantul, Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311004


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record