Show simple item record

dc.contributor.advisorSumadi
dc.contributor.authorDwi Agus Ken Utami
dc.date.accessioned2021-01-20T07:20:07Z
dc.date.available2021-01-20T07:20:07Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26654
dc.description.abstractKegiatan promosi yang paling efektif dewasa ini adalah memperkenalkan produk melalui jasa periklanan. Melalui kegiatan periklanan diharapkan konsumen mengenai karakteristik produk yang ditawarkan sepeda motor tersebut, serta memahami fungsi serta keunggulannya, selanjutnya menjadi yakin akan keuntungan dari memiliki sepeda motor tersebut. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka penulis merumuskan yang menjadi pokok permasalahannya yaitu apakah atribut- atribut dari iklan yang meliputi tata suara, model, dialog, dan tampilan gambar berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli sepeda motor Yamaha oleh konsumen, dan atribut apakah yang paling dominan dari iklan tersebut yang mempengaruhi minat konsumen. Lokasi tempat penelitian dilakukan di Kecamatan Ngempalak,Sleman Yogyakarta, dengan menggunakan 100 sampel, yang menjadi variabel Dependen yaitu minat membeli oleh konsumen dan variabel Independen yaitu variabel tata suara, model, dialog, dan tampilan gambar. Untuk mengetahui perilaku konsumen diukur secara langsung yaitu dengan menanyakan kepada responden seberapa besar pengaruh iklan terhadap minat konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha. Alat analisis yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner, yaitu merupakan pertanyaan tertulis yang akan dijawab oleh responden untuk mengetahui penilaian konsumen mengenai pengaruh iklan terhadap minat konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis Regresi Linear Berganda. Dalam analisis data yang dilakukan peneliti diperoleh hasil bahwa dari keempat variabel iklan televisi, yang terdiri dari tata suara, model, dialog, dan tampilan gambar, yang berpengaruh secara signifikan dan dominan terhadap minat membeli sepeda motor Yamaha oleh konsumen adalah variabel model.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Iklan Di Televisien_US
dc.subjectMinat Membeli Oleh Konsumenen_US
dc.subjectStudi Untuk Sepeda Motor Yamahaen_US
dc.titlePengaruh Iklan Di Televisi Terhadap Minat Membeli Oleh Konsumen : Suatu Studi Untuk Sepeda Motor Yamahaen_US
dc.Identifier.NIM02311255


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record