Show simple item record

dc.contributor.advisorMurwanto Sigit
dc.contributor.authorAsep Budi Laksana
dc.date.accessioned2021-01-20T06:25:04Z
dc.date.available2021-01-20T06:25:04Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26649
dc.description.abstractSony Ericsson merupakan salah satu perusahaan telepon seluler yang menjual produknya di Indonesia. Berawal dari gabungan dua perusahaan Sony dan Ericsson menjadi Sony Ericsson. Kini SE memeberikan produk-produk Hp yang mempunyai kialitas yang baik dan mampu bersaing dengan merek lain, kepuasan konsumen atas kualitas produk dan pelayanan yang dimiliki atau dijualnya tentu merupakan hal yang sangat utama bagi perusahaan. Dari perasaan tersebut muncul rasa suka atau tidak suka terhadap objek atau barang yang dimiliki konsumen tersebut. Dalam pemasaran sering disebut juga dengan sikap. Sikap konsumen terhadap perusahaan tergantung dari kepuasan kinsumen atas dan kualitas pelayanan yang dibelinya. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Analisis Sikap Knsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler Marek Sony Ericsson di Kabupaten Sleman. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui sikap konsumen terhadap HP SE dilihat dari atribut yang terdapat dalam HP tersebut.selain itu penulis ingin mengetahuai apakah terdapat perbedaan sikap dilihat dari karakteristik konsumen antara gender dan status pendidikan. Alat uji yang dipakai adalah uji fishben dan kruskalwills. Model sikap fishben dipakai untuk mengetahui sikap konsumen apakah baik atau buruk terhadap atribut SE. Dari hasil uji ini diperoleh nilai sikapl.59 dengan menggunakan skala tingkat Ukert4 (-2 samapai dengan 2jnilai atribut tertinggipada Audio dengan nilai 2,33. Pada uji kruskal wills diketahui terdapat perbedaan sikap ditinjau dari gender dan status pendidikankonsumen. Hasil pengujian karakteristik gender menunjukan perbedaan sikap pada atribut model sedangkan pada ststus pendidikan perbedaan pada atribut warna. Dari semua alat pengujian penulis menyimpilkan bahwa Hp Sony Ericsson mendapat nilai yang sangat positif atau baik dari konsumen dan juga terdapat perbedaan sikap konsumen padaatribut model dan warna ditinjau dari karakteristik konsumen gender dan status pendidikan.Berdasar penelitian ini secara umum tidak ada perbedaan signiflkan terhadap atribut SE dilihat dari gender dan status pendidikan hanya saja perusahaan masih perlu meningkataka segikualitas dari produk khusunyapada atribut model dan warna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Telepon Seluler Merek Sony Ericsson di Kabupaten Slemanen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Pembelian Telepon Seluler Merek Sony Ericsson di Kabupaten Slemanen_US
dc.Identifier.NIM02311159


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record