Show simple item record

dc.contributor.advisorSumadi
dc.contributor.authorEko Sulistyowati Irawan
dc.date.accessioned2021-01-20T04:24:51Z
dc.date.available2021-01-20T04:24:51Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26630
dc.description.abstractPO. Bimo transport adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan bis pariwisata yang ada di Yogyakarta. Dikarenakan banyaknya perusahaan sejenis di kota tersebut menyebabkan tumbuhnya persaingan serta perubahan selera konsumen terhadap bis pariwisata. Untuk mengantisipasi persaingan yang erjadi dan perubahan selera konsumen maka PO. Bimo transport perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat memenangkan persaiangan. Penehtian pada strategi yang diterapkan perusahaan selama ini, yang bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan yang kemudian digunakan untuk menentukan posisi bisnis perusahaan. Adapun manfaatnya adalah sebagai bahan evaluasi bagi perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran untuk masa yang akan datang. Oleh karena itu pihak manajemen PO. Bimo transport perlu memperhatikan perubahan yang terjadi di lingkungan bisnisnya yang merupakan faktor internal maupun faktor ekstemal. Dari faktor internal akan diketahui kekuatan (strenght) dan kelemahan (weakness) sedangkan dari faktor ekstemal akan dapat diketahui peluang (opportunity) dan ancaman (treath) yang kesemuanya akan sangat membantu dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Dalam metode pengumpulan data, digunakan metode observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Alat anahsis yang digunakan untuk mengolah data yang diperoleh SWOT dan MDTI yang digunakan untuk menentukan posisibisnis perusahaan. Secara keseluruhan hasil penehtian menunjukkan bahwa bisnis perusahaan berada pada posisi yang baik, ini berarti PO. Bimo Transport memiliki peluang bisnis yang cukup prospektif dan dapat berkembang lebih lanjut.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Strategi Pemasaranen_US
dc.subjectPerusahaan Bis Pariwisata Bimo Transport Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Perusahaan Bis Pariwisata Bimo Transport Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM01311620


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record