Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Utomo
dc.contributor.authorDhani Meirina
dc.date.accessioned2021-01-20T03:13:01Z
dc.date.available2021-01-20T03:13:01Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26628
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan dan pengaruh strategi marketing mix terhadap minat beli mahasiswa kos di Yogyakarta. Unsur - unsur marketing mix yang diteliti meliputi product (X1) (4). Selain itu, peneliti juga bertujuan untuk mengetahui diantara variabel independent yang diteliti, variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen di toko Swalayan Mirota Kampus Yogyakarta. Penelitian ini menguji empat hipotesis sebagai berikut H1: diduga marketing mix berhubungan positif dengan minat beli mahasiswa kos di Yogyakarta. H2: variabel marketing mix secara sendiri - sendiri atau parsial berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen, H3 : variabel marketing mix secara bersama - sama berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen, dan H4 : diduga variabel lokasi yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen terhadap produk di toko Swalayan Mirota Kampus. Hipotesis 1 diuji dengan analisis korelasi parsial, hipotesis 2 dengan uji statistic t, dan hipotesis 3dengan regresi linier berganda, serta hipotesis 4dengan cara melihat masing - masing nilai koefisien regresi. Penelitian ini mengambil 100 orang mahasiswa yang berstatus tinggal indekos di Yogyakarta sebagai responden penelitian. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner tipe tertutup. Teknik pengambilan sample penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan tipepurposive sampling. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara bersama - sama maupun secara parsial berpengaruh positifterhadap minat beli mahasiswa kos di Yogyakarta. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi atau place merupakan factor yang paling berpengaruh terhadap minat belay konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectmarketing mixen_US
dc.subjectproducten_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectplaceen_US
dc.subjectpromotionen_US
dc.subjectniat beli konsumenen_US
dc.titleAnalisis Strategi Marketing Mix terhadap Minat Mahasiswa Dari Luar Kota Pada Toko Swalayan Mirota Kampus Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM01311056


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record