Show simple item record

dc.contributor.advisorMuchsin Muthohar
dc.contributor.authorMuchamad Awaludin
dc.date.accessioned2021-01-18T02:24:10Z
dc.date.available2021-01-18T02:24:10Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26531
dc.description.abstractMuchamad Awaludin (2005), Strategi Hotel Pertiwi Ubud, Bali Untuk Memenangkan Persaingan Dalam Lingkungan Bisnis Yang Menantang "Studi Kasus Tentang Strategi Analysis". Fakultas Ekonomi, Jurusan Meneiemen Program Internasional, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Pertumbuhan yang sangat cepat di bidang bisnis perhotelan membuat persaingan yang ketat antar hotel. Untuk memenangkan persaingan, sebuah hotel harus memiliki strategi pemasaran yang bagus yang dapat di terapkan di dalam system. Strategi Pemasaran mempunyai peranan yang cukup penting, karena sukses atau gagalnya suatu hotel dalam mencapai tujuannya ditentukan oleh kemampuan suatu hotel dalam menerapkan strategy pemasaran hotel tersebut. Tujuan dan penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi pemasaran yang digunakan oleh Hotel Pertiwi di Ubud, Bali dengan mengetahui pangsa pasar, posisinya di pasar dan menyarankan strategi pemasaran terbaik yang dapat di terapkan di dalam hotel tersebut. Alat yang di gunakan di dalam analisis ini adalah Matriks Daya Tarik Industri (MDTI). Untuk menentukan posisi pasar Hotel Pertiwi, metode kuisioner, wawancara dan observasi digunakan didalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, di dalam MDTI, Hotel Pertiwi terletak di kwadran pertama dengan daya tarik pasar yang tinggi (4.39) dan kekuatan bisnis yang kuat (4.55) yang berarti bahwa kekuatan dan peluang dari Hotel tersebut sudah bagus. Oleh karena itu, untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar, Hotel Pertiwi hams memperbaiki strategi pemasarannya dengan menerapkan strategi pemimpin pasar dengan menitikberatkan kepada perluasan pasar dan mempertahankan pangsa pasarnya. Strategi ini dapat mempertahankan posisi Hotel Pertiwi sebagai pemimpin pasar dari Hotel Melati III di Ubud Bali.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectThe Strategy of Pertiwi Hotel Ubud Balien_US
dc.subjectTo Win The Competition In Challenging Business Environmenten_US
dc.subjectA Case Study of Strategy Analysisen_US
dc.titleThe Strategy of Pertiwi Hotel Ubud Bali to Win The Competition In Challenging Business Environment "A Case Study of Strategy Analysis"en_US
dc.Identifier.NIM00311127


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record