dc.contributor.advisor | Zulian Yamit | |
dc.contributor.author | Eko Wahyu Utomo | |
dc.date.accessioned | 2021-01-15T02:38:33Z | |
dc.date.available | 2021-01-15T02:38:33Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/26512 | |
dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Jasa
Pelayanan PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di PT.
AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui, apakah kualitas pelayanan dari PT. AHASS Motor Cabang Sagan
Yogyakarta sudah sesuai dengan harapan pelanggan dan apakah ada pengaruh yang
signifikanpada kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan
dengan metode statistik dan deskriptif, hal ini bertujuan agar penelitian dapat
memperoleh hasil yang akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Penilaian statistik
dilakukan dengan menggunakan instrument kuisioner, selanjutnya diolah dengan
menggunakan bantuan computer program SPSS.12. Sedangkan populasi yang diteliti
adalahpara pelanggan yang sedang melakukan pembayaran rekening listrik ataupun yang
pernah datang ke bengkel PT. AHASS Motor Cabang Sagan. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden dengan metode convenience sampling. Metode pengolahan dan
analisis menggunakan analisis Diagram Kartesius digunakan untuk menguji hipotesis
mengenai pengaruh dimensi-dimensi kualitas pelayanan/ pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan.
Melalui analisis yang dilakukan, secara keseluruhan pelayanan (jasa) yang
diberikan PT. AHASS Motor Cabang Sagan sudah sesuai harapan pelanggan, hal ini
dikarenakan karena adanya gap positif antara kinerja karyawan dengan harapan
pelanggan. Dan dimensi kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Tetapi secara pervariabel kualitas jasa ataupelayanan tidak
menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan variable
kualitas pelayanan/ jasa mempunyai pengaruh yang berbeda-beda, pada dimensi
berwujud dan empati seluruh atribut pemuas yang ada didalam kedua variabel tersebut
kurang memuaskan konsumen. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Analisis Kepuasan Konsumen | en_US |
dc.subject | Kualitas Jasa Pelayanan | en_US |
dc.subject | PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta | en_US |
dc.title | Analisis Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Jasa Pelayanan PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta | en_US |
dc.Identifier.NIM | 02311256 | |