Show simple item record

dc.contributor.advisorZulian Yamit
dc.contributor.authorEko Wahyu Utomo
dc.date.accessioned2021-01-15T02:38:33Z
dc.date.available2021-01-15T02:38:33Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26512
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Jasa Pelayanan PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, apakah kualitas pelayanan dari PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakarta sudah sesuai dengan harapan pelanggan dan apakah ada pengaruh yang signifikanpada kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode statistik dan deskriptif, hal ini bertujuan agar penelitian dapat memperoleh hasil yang akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Penilaian statistik dilakukan dengan menggunakan instrument kuisioner, selanjutnya diolah dengan menggunakan bantuan computer program SPSS.12. Sedangkan populasi yang diteliti adalahpara pelanggan yang sedang melakukan pembayaran rekening listrik ataupun yang pernah datang ke bengkel PT. AHASS Motor Cabang Sagan. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan metode convenience sampling. Metode pengolahan dan analisis menggunakan analisis Diagram Kartesius digunakan untuk menguji hipotesis mengenai pengaruh dimensi-dimensi kualitas pelayanan/ pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Melalui analisis yang dilakukan, secara keseluruhan pelayanan (jasa) yang diberikan PT. AHASS Motor Cabang Sagan sudah sesuai harapan pelanggan, hal ini dikarenakan karena adanya gap positif antara kinerja karyawan dengan harapan pelanggan. Dan dimensi kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Tetapi secara pervariabel kualitas jasa ataupelayanan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan variable kualitas pelayanan/ jasa mempunyai pengaruh yang berbeda-beda, pada dimensi berwujud dan empati seluruh atribut pemuas yang ada didalam kedua variabel tersebut kurang memuaskan konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Kepuasan Konsumenen_US
dc.subjectKualitas Jasa Pelayananen_US
dc.subjectPT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Jasa Pelayanan PT. AHASS Motor Cabang Sagan Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311256


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record