Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorErie Norahman
dc.date.accessioned2021-01-05T09:07:19Z
dc.date.available2021-01-05T09:07:19Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26289
dc.description.abstractBisnisjasa perbengkelan kini semakin marak, terutama jasa spooring dan balnacing mobil. Perusahaan Rezky Abadi merupakan salah satu perusahaan yang terjun ke bisnis jasa spooring dan balancing. Di daerah Hulu Sungai Tengah provinsi Kalimantan Selatan bisnis jasa spooring dan balancing belum begitu menjamur. Perusahaan Rezky Abadi merupakan perusahaan yang pertama membuka bengkel jasa spooring dan balancing di daerah Hulu Sungai Tengah. Prospek peluang bisnis perbengkelan di daerah Kalimantan Selatan terutama di daerah kabupaten - kabupaten di sekitar Benua lima ( HST,HSS, HSU, Balangan dan Tabalong ) sangat baik, karena daerah Benua lima merupakan daerah berkembang kaya akan potensi sumber daya alam yang dan sedang berkembang dalam bidang perekonomian. Hal ini memancing akan munculnya perusahaan baru dalam bisnis perbengkelan spooring dan balancing yang menimbulkan persaingan bisnis. Dalam skripsi ini peneliti membahas tentang strategi apa yang harus diterapkan oleh Perusahaan Rezky Abadi untuk bisa bertahan dan berkembang ditengah-tengah ketatnya persaingan. Dengan judul skripsi "Anlisis Strategi Pertumbuhan Perusahaan Rezky Abadi di Barabai Kalimantan Selatan". Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan posisi bisnis Perusahaan Rezky Abadi dalam menghadapi persaingan di masa yang akan datang dan untuk menetapkan strategi pertumbuhan yang dilakukan oleh Perusahaan Rezky Abadi. Penulis menggunakan matriks SWOT sebagai alat analisis data dalam skripsi ini. Hasil penelitian dari analisis tersebut menunjukan bahwa posisi bisnis Perusahaan Rezky Abadi berada pada posisi kuadran I, dengan nilai tetimbang indikator variabel internal terdiri dari : pangsa pasar, kualitas produk jasa, citra produk jasa, kualitas SDM karyawan, teknologi peralatan, promosi, kinerja manajemen perusahaan, kemampuan modal perusahaan sebesar 0,75 dan nilai tertimbang indikator variabel eksternal terdiri dari : besarnya pasar, lingkungan persaingan, daya beli konsumen, perkembangan teknologi, lingkungan persaingan, pendatng baru yang potensial sebesar 0,35. Dari hasil tersebut dapat dirumuskan strategi yang tepat untuk diterapkan oleh Perusahaan Rezky Abadi yaitu strategi pertumbuhan agresif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Stategi Pertumbuhan Perusahaan Rezky Abadien_US
dc.subjectBarabai Kalimantan Selatanen_US
dc.titleAnalisis Stategi Pertumbuhan Perusahaan Rezky Abadi di Barabai Kalimantan Selatanen_US
dc.Identifier.NIM02311077


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record