Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorYelita Murni
dc.date.accessioned2020-12-30T06:11:10Z
dc.date.available2020-12-30T06:11:10Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26210
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen Rumah Sakit Islam Ibnu Sina, pasaman Barat, Sumatera Barat. Penelitian ini di lakukan di RSI Ibnu Sina, Pasaman Barat, Sumatera Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen setelah menerima jasa pelayanan RSI Ibnu Sina, dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pengguna jasa RSI Ibnu Sina Pasaman Barat, Sumatera Barat, berdasarkankarakteristik konsumen. Penelitian ini dilakukan derigan analisis statistik dan analisis deskriptif. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan membuahkan hasil yang lebih akurat, sehingga dapat dieari solusi yang tepat. Analisis statistik dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Selanjutnya kuesioner ini diolah menggunakan bantuan komputer dengan program SPSS 11,5. sedangkan populasi yang diteliti adalah pasien yang melakukan rawat inap minimal dua hari dengan jenis kelas VIP di RSI Ibnu Sina Pasaman Barat, Sumatera Barat Yang mana sampel atau responden yang digunakan sebanyak 96 pasien. Yang terdiri dari PNS/ TNI/ POLRI, Pegawai swasta/ wiraswasta/ petani/ Pelajar/ mahasiswa, dan Pensiunan/ ibu rumsh tangga. Melalui analisis yang dilakukan, secara keseluruhan pada semua atribut yang ada di RSI Ibnu Sina Pasaman Barat, Sumatera Barat, terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja dan harapan. Ini dapat terlihat pada label 4.8 yang menunjukkan bahwa kelompok yang paling merasa tidak puas adalah pasien yang memiliki r#kerja,an sebagai pelajar/ mahasiswa.. Terlihat p^ atribut memperhatikan menu makanan. Artinya pada atribut ini, pasien yang memiliki pekerjaan sebagai pelajar/ mahasiswa merasa tidak puas dengan hasil kinerja yang diberikan oleh pihak RSI Ibnu Sina Pasaman Barat, Sumatera Barat. Sedangkan kepuasan tertinggi terdapat pada atribut pelayanan dokter. Artinya, konsumen merasa puas, atau kinerja diatas harapan pasien dalam menangani pasien di RSI Ibnu Sina Pasaman Barat, Sumatera Barat.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Kepuasan Konsumenen_US
dc.subjectRumah Sakit Islam Ibnu Sinaen_US
dc.subjectPasaman Barat, Sumatera Baraten_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen Rumah Sakit Islam Ibnu Sina, Pasaman Barat, Sumatera Baraten_US
dc.Identifier.NIM03311399


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record