Show simple item record

dc.contributor.advisorSumadi
dc.contributor.authorHerlin Wahyuningsih
dc.date.accessioned2020-12-17T06:35:44Z
dc.date.available2020-12-17T06:35:44Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25973
dc.description.abstractKeputusan masyarakat untuk menjadi nasabah Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta ditentukan oleh berbagai atribut yang melekat pada Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta. Atribut-atribut tersebut meliputi; produk, tingkat bunga, keamanan barang jaminan, proses peminjaman uang, kualitas pelayanan, dan anggapan masyarakat. Dari beberapa atribut tersebut, pengetahuan perusahaan dalam hal ini Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta terhadap sikap nasabahnya dalam memanfatkan jasa/layanan yang disediakan hendaknya perlu dilakukan secara kontinyu, untuk dapat digunakan pula untuk mengevaluasi kinerja perusahaan (Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta) itu sendiri. Oleh karena itu, penulis mengangkat permasalahan tersebut kedalam penelitian ini. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan tersebut serta melihat pentingnya strategi pemasaran di dunia perhotelan, maka penulis tertarik melakukan penehtian untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut-atribut yang ditawarkan oleh Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta serta untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan penilaian konsumen terhadap atribut-atribut tesebut jika dilihat dari karakteristik usia dan jenis pekerjaan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul "Analisis Sikap Konsumen Terhadap Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta". Yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah pada Perum Pegadaian cabang Sentul Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah dengan analisis indeks sikap (formulasi Fisbeins) dan Anova. Secara keseluruhan, setelah dilakukan penehtian dengan perhitungan indeks sikap dapat disimpulkan bahwa sikap kosnumen terhadap atribut-atribut yang ditawarkan Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta adalah positif. Nilai indeks sikap tertinggi terdapat pada atribut produk, yang kedua adalah proses peminjaman uang yang mudah, yang ketiga adalah keamanan nasabah ketika melakukan transaksi di Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta, yang keempat adalah keramahan dan pelayanan yang memuaskan dari para staf dan karyawan, yang kelima adalah tingkat bunga dan yang memiliki indeks sikap tertendah adalah anggapan masyarakat. Dan dapat diketahui juga bahwa ada hubungan yang erat antara karakteristik konsumen, yaitu usia dan jenis pekerjaan terhadap atribut-atribut yag ditawarkan oleh Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectPerum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen terhadap Perum Pegadaian Cabang Sentul Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311099


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record