Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin
dc.contributor.authorImam Yudo Prasetiyo
dc.date.accessioned2020-12-17T06:05:39Z
dc.date.available2020-12-17T06:05:39Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25972
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan : (I) Untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Yogya Chicken JL Gejayan Pelem Kecut No. 36B Yogyakarta. (2)Untuk mengetahui faktor dari dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengarah terhadap keputusan pembelian konsumen Yogya Chicken JL Gejayan Pelem Kecut No. 36BYogyakarta. Dengan hipotesis (1) Tingkat reliability yang lebib tinggi akan menyebabkan keputusan pembelian meningkat (2) Tingkat responsiveness yang lebih tinggi akan menyebabkan keputusan pembelian meningkat (3) Tingkat assurance yang lebih tinggi akan menyebabkan keputusan pembelian meningkat. (4) Tingkat empathy yang lebih tinggi akan menyebabkan keputusan pembelian meningkat (5) Tingkat tangibles yang lebih tinggi akan menyebabkan keputusan pembelian meningkat. Metode penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan cam membagikan kuisioner. Namun kuisioner yang kembalt pada penulis dalam keadaanbaik hanya99 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi yang digunakan untuk menguji hipotesis di atas, adapun hasil yang cn'dapat dari uji hipotesis adalah semua variabel dimensi kualitas pelayanan {reliability,, responsiveness, assurance, dan tangibles) berpengaruh searah terhadap keputusan pembelian konsumen Yogya Chicken JL Gejayan Pelem Kecut No. 36 B Yogyakarta, namun ada satu variabel yang tidak berpengarah searah terhadap keputusan pembelian, adapun variabel tersebut adalah empathy, Dalam pengujian regresi yang menggunakan software SPSS for Windows 12 terdapat juga pengujian F dan t Pengujian F digunakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari variabel dimensi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian apabila diterapkan secara bersamaan, adapun hasil yang didapatkan dari pengujian F ini menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel dimensi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembcilan konsumen Yogya Chicken JI. Gejayan Pelem Kecut No. 36B Yogyakarta hal mi dikarenakan nilai signifikansinya dibawah 5%. Pengujian t digunakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan apabila variabel dimensi kualitas pelayanan tersebut diterapkan sendiri^sendiri, dan dari hasil pengujian didapatkan bahwa hanya variabel responsiveness yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Yogya Chicken Jl. Gejayan Pelem Kecut No. 36BYogyakarta karena nilai signi&kansinya kurang dari 5%. Sedangkan variabel lamnya (reliability, assurance, empathy, dan tangibles) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Yogya Chicken Jl. Gejayan Pelem Kecut No. 36 B Yogyakarta karena nilai signifikansinya lebih dari 5%. Penulis juga melakokan uji reliability dengan menggunakan Cronbach Alpha dan validitas kuisioner dengan menggunakan product moment pearson untuk membuktikan pertanyaan dalam kuisioner yang dibagikan dapat dinyatakan valid dan reliabel, adapun hasil yang didapat dari pengujian validitas dan reliabilitas ini adalah semua butir pertanyaan dalam kuisioner yang digunakan dinyatakan valid dan reliabel. Adapun koefisien korelasi yang digunakan untuk uji validitas adalah 0,3 dan alpha untuk uji reliabilitas adalah 0,6 arunya apabila nilai koefisien dan atau nilai alphanya di atas 0,3 dan atau 0,6 maka kuisioner dinyatakan valid dan reliabel.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayananen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.subjectRestaurant Yogya Chickenen_US
dc.subjectJalan Gejayan Pelem Kecut No. 36 B Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Restaurant Yogya Chicken Jalan Gejayan Pelem Kecut No. 36 B Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311056


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record