Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Utomo
dc.contributor.authorAgung Darmawan
dc.date.accessioned2020-12-14T13:51:07Z
dc.date.available2020-12-14T13:51:07Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25833
dc.description.abstractMarketing Mix merupakan kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yakni, produk, struktur harga, kegiatan promosi, dan sistem distribusi. Keempat variabel pemasaran tersebut dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengejar tingkat penjualan yang diinginkannya dalam pasar sasaran, seperti yang dilakukan oleh CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta. Dikarenakan begitu banyak bermunculan produk-produk sepeda motor yang harganya lebih murah, dan adanya kemudahan fasilitas kredit yang diberikan, maka pendorong perusahaan untuk melakukan terobosan baru dalam usaha pemasaran produknya dengan meningkatkan marketing mix. Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara strategi marketing mix yang dilakukan CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta dengan volume penjualannya, dan juga strategi marketing mix mana yang paling erat hubungannya dengan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana marketing mix diimplementasikan oleh CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan dengan menggunakan metode statistik. Sedangkan cara pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden konsumen dari CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta. Untuk pengolahan data menggunakan program SPSS. Metode analisis datanya adalah uji regresi dan uji korelasi. Hasil yang diperoleh yaitu bahwa ada pengaruh secara bersama-sama marketing mix yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap volume penjualan di CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta. Sedangkan variabel promosi merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta. CV. Sumber Baru Niaga Yogyakarta mengalami perkembangan peningkatan volume penjualan yang signifikan, yang disebabkan peningkatan dalam marketing mix-nya, dengan selalu memanjakan konsumen dengan berbagai macam variasi produk, harga beli yang diusahakan terjangkau dengan fasilitas kredit, saluran distribusi yang lancar dan lengkap, dan yang paling utama adalah promosi yang dilakukan sangat menarik, sehingga banyak konsumen memutuskan melakukan pembelian.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Strategi Marketing MTXen_US
dc.subjectUpaya Meningkatkan Penjualan Sepeda Motoren_US
dc.subjectSepeda Motor Merek Yamahaen_US
dc.subjectCV. Sumber Baru Niaga Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Strategi Marketing MTX dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Sepeda Motor Merek Yamaha di CV. Sumber Baru Niaga Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM00311382


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record