Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwarsono Muhammad
dc.contributor.authorGunawan Wibisono
dc.date.accessioned2020-12-14T13:34:27Z
dc.date.available2020-12-14T13:34:27Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25832
dc.description.abstractKebersihan adalah sebagian dari iman. Ungkapan tersebut saat ini sudah sangat familier bagi setiap orang. Bahkan kebersihan sudah menjadi perhatian bagi setiap orang setiap hari. Sejak dia bangun tidur hingga terlelap sewaktu istirahat. Hal ini dilihat dari sisi bisnis oleh para produsen produk perlengkapan kebersihan, termasuk untuk produk pasta gigi. Pasta gigi merupakan salah satu bentuk produk pembersih yang sangat dikenal oleh masyarakat / konsumen, karena hampir setiap hari perlengkapan ini digunakan oleh setiap orang. Beberapa produsen yang menciptakan produk pasata gigi ini banyak bermunculan dalam pasar, pasta gigi dengan label khasnya sendiri-sendiri seperti: Pepsodent, ciptadent, ritadent, close up, wardah, dan sebagainya. Dari beberapa produsen pasta gigi tersebut menampilkan variabel-variabel yang diharapkan mampu menarik konsumen / pasar yang dituju supaya bersedia menggunakan produk yang ditawarkannya. Beberapa keunggulan / variabel yang ditawarkan antara lain : harga, daya bersih, label, dan aroma. Daerah pemasaran produk pasta gigi Pepsodent hampir tersebar diseluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan segmen yang dilayani termasuk dikalangan mahasiswa / anak kost yang menetap di Yogyakarta. Oleh karena itu penulis bermaksud mengetahui bagaimana pengaruh variable-variabel tersebut terhadap keputusan mahasiswa dalam membeli pasta gigi Pepsodent karena mahasiswa jugamerupakan bagian dari seluruh konsumen yang dilayani. Dalam memecahkan permasalahan tersebut peneliti menggunakan pendekatan ilmu perilaku konsumen serta analisis regresi berganda, uji secara parsial, uji serentak, dan analisis korelasi berganda. Berdasarkan hasil kuisioner dan wawancara yang dilakukan oleh penulis guna memperoleh data yang dibutuhkan serta dengan pendekatan ilmu dan alat analisis tersebut dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang positif dari faktor harga, daya bersih, label, kemasan, dan aroma terhadap keputusan pembelian produk pasta gigi Pepsodent pada kalangan mahasiswa di Yogyakarta. Sedangkan dari kelima faktor tersebut, faktor harga merupakan faktor yang paling dominan pengaruhnya pada pembentukan keputusan pembelian pada mahasiswa dalam membeli produk pasta gigi Pepsodent.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFaktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen di Yogyakartaen_US
dc.subjectMembeli Pasta Gigi Pepsodenten_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa di Yogyakarta dalam Membeli Pasta Gigi Pepsodenten_US
dc.Identifier.NIM00311370


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record