Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Hardjanti
dc.contributor.authorNispan Arry Yulianto
dc.date.accessioned2020-12-14T13:24:47Z
dc.date.available2020-12-14T13:24:47Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25831
dc.description.abstractDewasa ini kebutuhan manusia akan handphone sebagai sarana untuk komunikasi semakin tinggi, itu terbukti dengan semakin meningkatnya volume penjualan berbagai merek handphone di negara kita. Persaingan dalam produksi handphone-handphone berteknologi canggih pun sangat ramai di pasar, sehingga dalam memilih suatu produk seorang konsumen pasti melakukannya dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Salah satunya dengan pemilihan merek. Merek yang kuat memiliki tempat di benak konsumen. Pihak Nokia sebagai produsen telepon seluler terbesar di Indonesia tidak mau kalah bersaing, maka mereka juga mengeluarkan berbagai handphone berfitur canggih dengan harga yang bervariatif. Selain kualitas produk yang selalu diutamakan, sistem pemasaran produk juga diperhatikan tidak terkecuali ekuitas merek dari Nokia. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui apakah variabel-variabel ekuitas merek (brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty) mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap handphone merek Nokia baik secara parsial maupun bersama-sama, serta variabel manakah yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap handphone merek Nokia. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menganalisis data dengan menggunakan metode regresi linier berganda, korelasi berganda dan korelasi parsial, yang dibantu dengan SPSS maka diperoleh hasil bahwa variabel-variabel ekuitas merek (brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty) secara individu dan bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Nokia. Kesimpulan yang kedua variabel kesadaran merek (brand awareness) merupakan variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap handphone merek Nokia.en_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Ekuitas Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.subjectHandphone Nokiaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Handphone Nokia (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM00311235


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record