Pengaruh Faktor-Faktor Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian di Pamella 1, Yogyakarta
Abstract
Dalam skripsi yang berjudul "Pengaruh faktor-faktor Bauran Pemasaran
Terhadap Keputusan Pembelian di Pamella 1, Yogyakarta" ini peneliti ingin
mengetahui secara pasti apakah faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dan
produk, harga, promosi dan tempat mempunya, pengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen.
Metode penelitian yang digunakan adalah dengan mengambil lokasi Pamella
1yaitu di JL. Kusumanegara Yogyakarta dengan variabel penelitian dependen dan
independen. Variabel dependen adalah "keputusan pembelian" dan variabel
independen adalah "faktor-faktor bauran pemasaran".
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian in, adalah analisis kualitatif
yaitu analisis yang digunakan untuk mengetahui jawaban dari daftar pertanyaan
yang dijawab responden kemudian diolah menjadi angka dan analisis regresi lmier
berganda yaitu analisis yang digunakan untuk membuktikan hipotesis.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor bauran pemasaran
yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat mempunyai pengaruh yang
kuat terhadap keputusan pembelian di Pamella 1, Yogyakarta. Sedangkan faktor
yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di
Pamella 1, Yogyakarta adalah faktor harga karena memiliki mlai beta paling tinggi
jika dibandingkan dengan nilai beta faktor bauran pemasaran lainnya (produk,
promosi dan tempat).
Collections
- Management [4527]