Analisis Preferensi Konsumen dalam Membeli Produk T-Shirt di Distributor Store Pipet
Abstract
Dewasa ini berbagai macam dan jenis pakaian banyak ditawarkan
dipasaran banyak produsen berlomba-lomba dalam menawarkan produknya,
sehingga muncul berbagai macam produk dengan berbagai macam atribut dan
inovasi produk dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan
konsumen yang terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Untuk dapat
memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dibutuhkan suatu
pengamatan tentang konsumen. Penelitian ini secara khusus menganalisis
hubungan preferensi konsumen dalam membeli produk t-shirt di distributor store
Pipet. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana hubungan antara preferensi
konsumen dalam membeli t-shirt pada atribut produk dengan karakteristik
konsumen di distributor store pipet. Metode yang digunakan adalah dengan
menggunakan metode uji validitas, uji reliabmtas, analisis Chi-Square, dan
analisis koefisien kontingensi. Dengan beberapa metode analisis tersebut dapat
diketahui hubungan dan keeratan preferensi konsumen dalam membeli t-shirt pada
atribut produk dengan karakteristik konsumen di distributor store pipet.
Collections
- Management [4527]