Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin
dc.contributor.authorFitri Yulianti
dc.date.accessioned2020-12-08T01:50:47Z
dc.date.available2020-12-08T01:50:47Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25711
dc.description.abstractFITRI YULIANTI, 2006. Iklan merupakan salah satu instrumen pemasaran modern yang aktivitasnya didasarkan pada konsep komunikasi. Karena merupakan bentuk komunikasi maka keberhasilannya dalam mendukung program pemasaran merupakan pencerminan dari keberhasilan komunikasi. Consumer Decision Model merupakan salah satu model yang dapat digunakan untuk menganalisis efektivitas iklan, terdiri dari 6(enam) variabel yang saling berhubungan, yaitu: Pesan Iklan, Pengenalan Merek, Keyakinan Konsumen, Sikap konsumen, Niat beli dan Pembelian Hal tersebut yang membuat ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian. Penelitian ini mengambil judul "Analisis Pengaruh Efektivitas Iklan Pada Produk Air Mineral AQUA dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM) di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta". Penelitianini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pesan iklan, pengenalan merek, keyakinan konsumen, sikap konsumen terhadap niat beli serta untuk mengetahui variabel mana yang akan menjadi variabel antara. Data primerdiperoleh dari kuesioner yang mengikutsertakan 100 responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Dalam penelitian ini penulis mengungkap permasalahan tersebut dengan menggunakan analisis Regresi linier sederhana serta pengolahan data yang diperoleh melalui responden. Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh langsung yang signifikan diantara variabel tersebut. Disamping itu, diketahui pula bahwa keyakinan konsumen, sikap konsumen dan pengenalan merek merupakan variabel aritara yang dapat memperkuat pengaruh pesan iklan terhadap niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Efektivitas Iklanen_US
dc.subjectProduk Air Mineral AQUAen_US
dc.subjectConsumer Decision Model (CDM)en_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Efektivitas Iklan pada Produk Air Mineral AQUA Dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM) (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM02311398


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record