Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti
dc.contributor.authorLiza Rezeki Dosinta
dc.date.accessioned2020-12-07T02:36:32Z
dc.date.available2020-12-07T02:36:32Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25679
dc.description.abstractPembangunan ekonomi yang semakin berkembang membawa dampak yang positif berupa pemerataan disegala bidang. Perlu diketahui bahwa perusahaan itu tidak bisa mengendalikan perilaku konsumen sehingga kita perlu mengetahui dengan jelas mengenai sikap konsumen terlebih dahulu baik ketika konsumen tersebut mendapatkan sampai dengan menggunakan produk tersebut. Jika dilihat dalam keadaan pasar dapat kita ketahui pula bahwa kebutuhan untuk memperoleh produk pelumas mesin mesin sangat banyak tersedia dimasyarakat dengan berbagai harga, kualitas, kemasan dan Iain-lain. Dari berbagai pelumas mesin yang ada, penulis akan mengambil ruang lingkup yang lebih kecil yaitu pelumas mesin "Top One Oil". Melihat perkembangan produk pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta mendorong penulis untuk mengetahui bagaimana minat konsumen dilihat dari variabel sikap konsumen dan adanya peran norma subyektif terhadap produk pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta dengan menggunakan aplikasi teori tindakan beralasan. Dalam penelitian ini penulis akan mengukur sikap konsumen terhadap pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta dan menjelaskan bagaimana sikap dan norma subyektif mempengaruhi minat beli konsumen dalam perilakunya membeli pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta. Penulis juga akan mengetahui perbedaan sikap konsumen dalam membeli pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta berdasarkan karakteristik konsumen. Dalam penelitian ini yang dijadikan kriteria adalah konsumen di Kota Yogyakarta yang menggunakan pelumas mesin "Top One Oil". Penelitian ini populasi tidak diketahui maka dengan menggunakan rumus populasi tidak diketahui diperoleh sampel sebesar 96 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalahjudgment sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian iniadalah analisis deskriptif yang meliputi uji validitas dan reliabilitas dan analisis statistika yaitu analisis regresi linier berganda dan analisis kruskal wallis. Dari hasil analisis regresi linier berganda, sikap dan norma subyektif baik secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta, terbukti dengan probabilitas signifikansi fhitung dan probabilitas signifikansi thitung untuk semua variabel mempunyai nilai lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan determinasi koefisien parsial sikap mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap minat beli produk pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta. Berdasarkan hasil dari analisis Kruskal wallis, tidak terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap atribut pelumas mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta berdasarkan jenis kelamin. Sedangkan berdasarkan usia, tingkat pendidikan, pekerjaan dan tingkat pendapatan terdapat perbedaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Minat Beli Konsumenen_US
dc.subjectProduk Pelumas Mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakartaen_US
dc.subjectBerdasarkan Teori Tindakan Beralasanen_US
dc.titleAnalisis Minat Beli Konsumen terhadap Produk Pelumas Mesin "Top One Oil" di Kota Yogyakarta Berdasarkan Teori Tindakan Beralasanen_US
dc.Identifier.NIM02311373


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record